Pasukan Koalisi Pimpinan Saudi Gagalkan Penyusupan Teroris Syi’ah Houtsi ke Al-Koukha

HODEIDA, YAMAN  – Serangan yang dilakukan oleh pasukan koalisi pimpinan-Saudi telah mencegah usaha teroris Syi’ah Houtsi yang didukung Iran untuk menyusup ke kota pesisir Al Khoukha, yang merupakan bagian dari provinsi Hodeida dan sebelumnya telah dibebaskan pasukan pemerintah, menurut kantor berita negara Saudi.

Sebuah sumber militer Yaman mengatakan bahwa pesawat koalisi menargetkan teroris Syi’ah di timur ketika mereka berusaha menyusup ke kota tersebut, menurut situs angkatan bersenjata Yaman.

Sementara itu, sejumlah petempur Syi’ah Houtsi tewas, sementara yang lainnya terluka dalam serangan udara yang menargetkan wilayah di provinsi Al Baydaa yang dikuasai oleh para teroris.

Sebuah sumber di lapangan mengatakan bahwa para pejuang koalisi meluncurkan beberapa serangan di daerah Al Arif, yang menargetkan kelompok Syi’ah Houtsi di Jabal al Marqouza.

Pasukan militer Yaman juga menggagalkan upaya petempur Syi’ah Houtsi untuk maju ke arah kompleks dan istana kepresidenan, sebelah timur Taiz.

Seorang sumber militer mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada situs Angkatan Bersenjata Yaman bahwa bentrokan hebat terjadi antara kedua belah pihak saat tentara memukul mundur usaha Houtsi untuk maju.

Di tempat lain tentara menargetkan posisi teroris Syi’ah Houtsi di Tuba al Salal di bagian timur kota.

Serangan ini mengakibatkan kehancuran beberapa kendaraan kelompok teroris Syi’ah tersebut.

Tinggalkan Balasan