Akibat Serangan Rezim Teroris Assad di Ghouta Timur Sejak Senin 167 Warga Sipil Tewas

DAMASKUS, SURIAH () – Sedikitnya 167 warga sipil telah terbunuh dalam dua hari terakhir oleh serangan intensif rezim teroris Suriah di pinggiran Damaskus, Ghouta Timur, kata sumber dari Pertahanan Sipil Suriah pada hari Selasa (20/2/2018).

Sumber dari Pertahanan Sipil, yang juga dikenal sebagai White Helmet, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa serangan rezim terhadap wilayah sipil di Ghouta Timur telah membunuh 88 orang pada hari Senin dan 79 pada hari Selasa.

Menurut koresponden Anadolu Agency di lapangan, pasukan rezim teroris Assad dan pendukung mereka telah mengintensifkan serangan terhadap area seperti Duma, Haresta, Hammuriya, Misraba, Marj, Saqba, Kafr Batna, Ayn Tarma, Shifonia dan Beit Sawa sejak Senin pagi.

Jumlah korban tewas diperkirakan meningkat karena serangan masih berlanjut di beberapa daerah.

Ghouta Timur berada dalam jaringan zona de-eskalasi – didukung oleh Turki, Rusia dan Iran – di mana tindakan agresi dilarang.

Namun demikian, rezim Suriah terus menargetkan bagian pemukiman kota tersebut, menewaskan sedikitnya 539 orang – dan melukai lebih dari 2.000 lainnya – sejak 29 Desember tahun lalu.

Rumah bagi sekitar 400.000 penduduk sipil, Ghouta Timur tetap berada di bawah pengepungan rezim yang melumpuhkan selama lima tahun terakhir, menyebabkan kelaparan dan kekurangan obat-obatan parah.

Tinggalkan Balasan