Himbauan Gubernur NTB Kala Hadapi Maraknya Penyerangan terhadap Ulama

JAKARTA ()- Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainil Majdi dalam beberapa kesempatan mengakui pernah memberikan tausiyah ke para santri dan santriwati, dengan menyampaikan beberapa materi terkait konteks kondisi sosial keterkinian.

“Terutama terkait maraknya tindak kekerasan terhadap para pemuka agama, baik para Ulama Islam maupun pemuka agama lainnya. Bahwasanya kunci untuk menuntaskannya adalah penegakan hukum yang tegas, adil dan transparan untuk membongkar semuanya lebar-lebar,” demikian katanya, sebagaimana yang tertulis di akun Twitter pribadi miliknya, @tgbID, Selasa (20/2/2018).

Selain mempercayakannya, lanjutnya, pada para aparat hukum sepenuhnya, kita juga wajib untuk selalu waspada dan siap siaga menjaga keamanan serta keselamatan para Kiai dan Ulama kita. “Karena jika kita lengah dan biarkan, hanya akan membuat para pelaku senang dan bebas mengulangi tindakannya. Sementara jika kita kukuh melawan, mereka akan jeri melakukannya lagi.” Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang begitu tegas dan detail memberikan petunjuk serta perintah dalam Al Quran terkait pentingnya orang beriman menjaga harta, jiwa, dan kehormatan orang beriman lainnya.

boleh orang menakut-nakuti sesamanya, apalagi sampai membunuh dengan sengaja tanpa alasan. Tidak boleh siapapun orangnya, setinggi apapun jabatannya, merusak kehormatan orang lain dengan cara apapun, baik melalui ucapan maupun perbuatan.”

Tinggalkan Balasan