Puluhan Masjid di Inggris Sediakan Tempat Menginap Bagi Tunawisma Selama Musim Dingin

LONDON, INGGRIS () – Puluhan masjid di Inggris telah membuka pintu bagi ribuan orang tunawisma ketika negara tersebut terus berjuang dengan suhu beku pekan ini.

Sementara sebagian besar negara menghadapi suhu di bawah nol, kira-kira 8.000 orang tidur menderita di jalanan Inggris, menurut angka-angka amal tunawisma, Krisis.

Namun komunitas Muslim setempat telah mengambil inisiatif untuk menjadi tuan rumah bagi pars tunawisma selama apa yang telah digambarkan sebagai “cuaca terburuk di tahun-tahun terburuk di Inggris”, setelah Kantor Meteorologi mengeluarkan peringatan merah pada hari Kamis.

Orang-orang yang tidur, yang diperkirakan akan meningkat menjadi 15.000 pada 2026 “jika tidak ada yang berubah”, menurut laporan Krisis yang diterbitkan pada bulan Januari, disediakan dengan makanan, minuman panas dan tempat yang hangat untuk tidur.

Seiring dengan undangan ke masjid, pujian atas kerja komunitas tersebut banyak disebar oleh pengguna media sosial secara online.

Di antara banyak masjid yang terlibat dalam kegiatan amal tersebut adalah Masjid Agung Leeds, Masjid Oldham, Masjid Finsbury Park, Masjid Canterbury dan Masjid Clonskeagh Dublin, yang merupakan bagian dari Islamic Cultural Centre of Ireland.

Tinggalkan Balasan