Pariwisata Kroasia Bidik Pasar Halal

ZAGREB — Hotel Valamar Lacroma Dubrovnik memperluas jaringannya pada pasar halal. Hal itu yang membuat mereka menerima sertifikasi halal pada Rabu (18/4) lalu.

Dilansir di Total Croatia News pada Kamis (19/4), Hotel Valamar Lacroma Dubrovnik merupakan hotel pertama yang dimiliki grup Valamar di Kroasia yang mendapat sertifikasi halal.

Selama ini, manajemen hotel mengamati, sejumlah tamu Muslim dan non-Muslim menyukai makanan halal. Sertifikasi halal membuat manajemen hotel menjamin layanan akomodasi, makanan, dan minuman, memenuhi standar halal yang ketat.

Kepala Pusat Sertifikasi Mutu Halal di Kroasia Aldin Dugonji menyerahkan sertifikasi halal pada Direktur Hotel Ivica Sablji. “Dengan senang hati kami memperikan ke hotel pertama di salah satu kelompok hotel paling signifikan di Republik Kroasia,” kata Dugonji.

Ia mengatakan penyerahan sertifikasi halal tersebut menambah jumlah hotel bersertifikasi halal di Dubrovnik. Ia optimistis hal itu mempermudah Kroasia memasuki pasar pariwisata halal yang tengah berkembang.

Awalnya, Pusat Sertifikasi Mutu Halal didirikan oleh komunitas Islam di Kroasia. Lembaga tersebut menjadi lembaga independen. Saat ini, lembaga itu satu-satunya yang berwenang mengeluarkan sertifikasi halal di Kroasia.

 

 

 

 

sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan